CERPEN episode 1

Sore di hari minggu ...
   Kurang 20 menit pukul 5 . Ashar telah berlalu. Sujud kepadaNya sudah ku tunaikan.
Diluar Busway suara Hujan terdengar bercampur suara sahut-sahutan antara motor , mobil dan truk di jalan pondok indah.
Aku dalam perjalanan pulang ke kosan. Menikmati ayunan di tempat duduk Busway yang sekali2 sang supir mengendarai dengan kecepatan cukup kencang kemudian tiba2 berhenti di halte busway berikutnya. Naik turun Penpumpang. Berganti wajah. Tak ku hitung orang di ruangan bus transjakarta ini.
Disamping kiriku kosong. Kuletakkan hadiah dari 4 teman kampusku. Samping kananku pembatas dan kusandarkan badan ini . Kepalaku sudah pusing. Ini kebiasaan yang belum sembuh . Ribuan kali aku menggunakan jasa transportasi umum tapi kepalaku, badanku memang belum bersahabat. Entah kapan ???
Dan ketika temen2ku bercanda,  "Likha, Kamu tak pantas menjadi orang kaya. Naik mobil aja selalu mabok ".
Aku selalu menjawab dengan balasab candaan " Iya karena ini bukan Mobilku, Fortunerku. Nanti kalo aku sudah mengambilnya dari dealer , penyakit mabok kendaraan pasti akan sembuh ".
Ini hanya candaan. Tapi aku gak tahu rencana Tuhan untuk aku. Untuk hambanya yang sangat mengagumi Fortuner.
Aku masih di busway ...
3 menit lagi aku turun. Halte busway ITC permata hijau sudah didepan mata. Tapi lampu merah sedang menghentikan kami.
bersambung ...

sunday, 17 jan 2016
4:55PM

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESENSI NOVEL ' PULANG " - TERE LIYE - PENERBIT REPUBLIKA

SuAmel dan SuLikha

Kuliah umum ibu SRI MULYANI di SUPERMENTOR 16